550 Petugas Siap Diluncurkan DPPKB Padang Pariaman Untuk Pendataan Keluarga 2021

Rabu, 24 Mar 2021 | 06:20

PADANG PARIAMAN, Respon.com -Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Padang Pariaman dr.H Aspinuddin menjadi Narasumber Talkshow yang diadakan Humas dan Prokoler Pemkab Padang Pariaman dengan Tema “Persiapan Pendataan Keluarga 2021 serta Inovasi DPPKB Kabupaten Padang Pariaman dalam mewujudkan Keluarga yang berkualitas dan sejahtera” di Media Center Humas Kantor Bupati Parit Malintang, Selasa (23/3).

Sebagaimana dilansir Sitinjausumbar.com jejaring Siberindo.co, Aspinuddin mengatakan Pendataan Keluarga merupakan kegiatan strategis dalam program pembangunan Keluarga dan keluarga berencana, Ia juga menyampaikan Tema baru yang disung adalah ” Berencana itu keren”.

“Sebelumnya kami melakukan pendataan yang bersifat individu, ditahun ini kita akan melakukan pendataan berdasarkan keluarga.Kita akan menerjunkan 550 petugas pendataan yang akan tersebar di masing-masing wilayah di Kabupaten Padang Pariaman, kita mengharapkan kerja sama masyarakat untuk dapat memberikan data yang benar karena itu akan membantu program pembangunan akan kita canangkan,” ujar Kadis DPPKB yang akrab disapa dokter Jimi itu.

Ia juga mengatakan, DPPKB memiliki salah satu program unggulan yakni (Sergan Kakab).

Sergab Kakab sendiri merupakan salah satu program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di segala sektor, guna mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dan berencana.

“Terakhir kali kita melakukan Sergab Kakab di Nagari Salibutan bersamaan dengan TMMD ke 110, kita melakukan kegiatan sergab kakab bersama dengan OPD terkait dan Baznas,” kata Aspinuddin.

Selain Sergab Kakab, DPPKB juga mempunyai beberapa Inovasi Program Unggulan lainnya yaitu, CAKAU (Cari akseptor,Alat kontrasepsi tersedia,Kualitas pelayanan meningkat,Atasi komplikasi, dan orang yang ingin ber KB tapi belom tahu informasi), Bere-Bere (Bengkel Gendre), (Komprehensif, Online penyajian data Akurat, aplikasi penyajian data dan konsultasi yang dapat diakses masyarakat. (hms/pa)