Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur : Perkuat UMKM & Tingkatkan Investasi di Padang Pariaman

24 Maret, 2021

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyatakan akan memprioritaskan penanganan Pandemi Covid-19 selama 100 hari pertama masa jabatannya. Hal inilah yang dikomunikasikan langsung oleh Suhatri di hadapan para pejabat Kabupaten Padang Pariaman.

“Tentunya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi prioritas utama tahun ini. Koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, kami akan terus berupaya untuk mengambil langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman.”

Salah satu strategi pemulihan akibat pandemi yang akan dilakukan Bupati Suhatri adalah dengan memperkuat UMKM Padang Pariaman.

Bupati Suhatri Bur Kunjungi UMKM
Bupati Suhatri Bur Kunjungi UMKM

“Selain pemulihan ekonomi, kami juga fokus untuk menggairahkan UMKM dan IKM yang sudah ada. Saya berharap perekonomian masyarakat tidak terlalu terpengaruh oleh pandemi Covid-19.”

Selain itu, menurutnya, perlu dilakukan peningkatan nilai investasi di Padang Pariaman. Pasalnya, kontribusi swasta dalam pembangunan ekonomi lebih besar daripada dana dari APBD. Menurut dia, kontribusi swasta dalam pembangunan bisa mencapai 77%. Tujuannya adalah meningkatkan jumlah ini tahun ini.

“Oleh karena itu, pada tahun pertama tahun ini, kami bertekad untuk melipatgandakan nilai investasi kami di Kabupaten Padang Pariaman, khususnya dalam pengolahan kawasan wisata Malibo Anai yang akan menjadi tujuan utama di Sumatera Barat.”