H. Tambi Bersama Temannya Terpesona Alam Piaman, Bersepeda Menggitari Objek Wisata 

Respon Radio – Padang Pariaman Sumbar — H. Tambi Pengusaha sukses di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekan Baru, ajak temannya, Alifian Bachtiar dan Yendrizal. Mereka   menggitari objek wisata Kota Pariamn dengen bersepeda, dimulai pukul 6.00 Wib, pagi, sesudah shalat subuh dia mulai menelusuri objek wisata pantai, Rabu (22/7/2020).

Tambi dalam keterangan persnya kepada wartawan di Hotel Safari Inn Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, mengatakan, kegiatan bersepeda ria ini, dalam rangka menghilangkan kejenuhan, selama wabah viros Corona berjangkit di Pekan Baru, berkurung dalam rumah lebih kurang 3 bulan.

Menurut Tambi, mereka bertiga Pengursu REI Provinsi Riua. Amran Tambi (ketua). Alfian Bahctiar (sekretaris) dan Yandrizal (bendahara). Ketiganya, asal dari Sumatera Barat, dan beruaha di Pekanbaru.

Adapun objek wisata Kota Pariaman yang disinggahi rombngan pengusaha Pekanbaru itu, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Talao Piaman. Setelah puas mutar-mutar di Kota Pariaman, Tambi mengajak temanya mencicipi kuliner di katupek gulai tunjang di Amaplu.

RELATED POSTS
TP PKK Kota Pariaman Miliki Program Kerja UP2K Guna…

23 Jul 2020
Pemko Pariaman Fasilitasi Warga Kuliah Program Pendidikan…

23 Jul 2020
Pariaman Timur Juara Umum Jambore Kader PKK Berprestasi…

23 Jul 2020
“Oh enak ya, katupek gulai tunjang rang awak ko, kata Alfian dan Yandrizal. Setelah menghabiskan katupek gulai tunjang yang orsinya cukup besar dan menyenangkan itu. Yandrizal mencoba lagi mengambilgoreng pisang timbatu. Eh ugang kadai, mana katannya,” sela Yandrizal.

Karean orang kedai suka bergurau, perempuan muda belia, menjawab sambila ketawa-ketawa saja. Oh katannya besok dibuatkan, datang lagi  bapak kesini,” tutur cewek manis pakai jibab tersebut.

Kata Tambi, sebelum ke Pariaman, sudah berhenyi di Kota Wisata Bukiitinggi. Setelah menginap satu malam, paginya Selasa (21/7/2020) beersepeda menggitari objek wisata di Kota Wisata tersebut.

Kedatangan Tambi dengan kawan-kawan ke Kota Pariaman disambut oleh Direktur PT. Sungai Landai, H. Muslim Zein dan dipandu ke kuliner katupek gulai tunjang Ampalu. Terlihat Tambi dan kawan kawan cukup puas dengan alam Kota Pariaman dan Padang Pariaman.

Bedanya dengan alam Pekan Baru. Kota Pariaman, daerahnya agak miring dan mendaki. Begitu pula Padang Pariaman. Tetapi Pekan Baru, datar. “Enak ada menanjak dan ada menurun,” ujar Yandrizal dan Alfian. (PA