Pjs. Bupati Padang Pariaman: Media Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Selasa, 29 Sep 2020

Responradio.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri,S.E.,M.Si., menjalin silaturahmi dengan rekan media di Padang Pariaman, Selasa(29/09) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Padang Pariaman itu mengatakan pekerjaan wartawan adalah pekerjaan mulia dimana idealnya seorang wartawan menyampaikan sesuatu yang baik dan memberikan koreksi dengan cara yang lebih elegan.

“Pekerjaan wartawan sama dengan malaikat dimana ia mengingatkan, memberitahu dan memberikan keseimbangan,dimana ia hanya mengkoreksi kesalahan bukan mencari kesalahan,”terangnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat ini juga mengatakan amanah yang diberikan oleh gubernur  yakninya untuk mendampingi sekretaris daerah dan jajaran supaya lebih terarah dan terkoordinir.

“Saya tidak menginginkan wartawan hanya sebagai alat pemerintah dimana hanya memberitakan hal yang baik saja, namun juga diperlukan masukan dari rekan-rekan media kepada Pemerintah Daerah demi kemajuan dan arah yang lebih baik,”ungkapnya.

Adib juga menambahkan tugas lain yang diamanahkan dalam menjalankan roda pemerintahan yakninya menyukseskan pilkada, melaksanakan program strategis,  penangangan dan penanggulangan Covid-19, dan pembahasan anggaran

“Tugas utama Pjs pada masa pemilu ini yakninya  membangun netralitas dalam pemilu dimana ASN harus bersikap netral dan tidak berpihak, dan hingga saat ini tahapan-tahapan dalam melaksanakan roda pemerintahan telah berangsur dilaksanakan,”sambungnya.

Ia juga meminta kepada rekan media agar memberikan informasi seluasnya terkait aktivitas dan program-program strategis di Kabupaten Padang Pariaman

Memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ia juga berharap agar segala bentuk program yang ada  Kabupaten Padang Pariaman dapat terpublikasi dengan baik dan saking bersinergi.

Pada kesempatan  yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ahmad Damanhuri Tuanku Mudo mengatakan wartawan hari ini bukanlah untuk ditakuti namun wartawan hari ini ialah teman dan rekan dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

“Mari membangun dan berdiskusi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Semoga kedepannya kemitraan ini terus menguat dan terus menjadi pijakan bagi masyarakat banyak,” sambungnya.

Ia juga menambahkan agar para rekan media dapat memberikan kesejukan dan perdamaian ditengah keadaan politik pada saat ini. (P.A)