Profile  
   
Sejarah

 


Awalnya, Respon Radio adalah Radio Darurat Peduli Bencana yang turut membantu korban gempa 30 September 2009 di Sumatera Barat. Berdiri secara darurat 4 hari setelah gempa di kantor Bupati Padang Pariaman dan menjadi satu-satunya radio yang secara total menyiarkan program-program peduli bencana. Kami menyebarkan ribuan radio transistor ke masyarakat sehingga bisa mendengar siaran kami ketika bencana. Secara khusus Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat merekomendasikan agar kami mendirikan radio di tiga kota, di Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang. Pada 3 Desember 2009, kami memilih lokasi di Batas Kota, Kompleks Pasar Grosir Kasang untuk menyiarkan program-program peduli bencana dan keluarga.

 
Profil

 


Respon radio 93.0 FM memiliki kesungguhan dalam membangun kualitas hidup masyarakat Minang, melalui hiburan, informasi dan pendidikan. Dengan fokus pada persoalan keluarga dan memposisikan diri sebagai radio peduli bencana, Respon Radio berada dekat dengan jantung kehidupan masyarakat Minang, menjadi sahabat untuk bangkit bersama mengatasi segala tantangan yang menghadang.

Respon Radio 93.0 FM memiliki program-program yang menarik dan diminati pendengar. Mulai dari program berita, public service, kesehatan, keluarga, song request, tangga lagu, dongeng anak, agama, celoteh minang, rabab pesisir, dan curhat. Semua itu kami rangkai dengan pilihan musik dangdut, lagu memori, Indonesia hits, manca dan minang.

Respon Radio 93.0 FM memiliki ribuan pendengar setia yang tergabung dalam “Keluarga Fans Respon Radio”. Mereka secara aktif menjadi bagian dari programming Respon Radio. Mereka membangun sebuah kelompok sosial yang menjadi media silaturahmi dan solidaritas antara satu pendengar dengan pendengar lain. Mereka adalah kekuatan riil dari Respon Radio.

Respon Radio 93.0 FM terletak di kawasan strategis, tepatnya di Komplek Pasar Baru Kasang, sebuah area perbatasan Kota Padang dengan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Studio kami berada hanya sejauh 5 menit dari Bandara International Minangkabau. Siaran kami menjangkau 3 wilayah strategis yang menjadi pusat bisnis, budaya dan agama.

Respon Radio 93.0 FM memiliki radio streaming di www.responradio.com, menjangkau pendengar lintas kota, lintas pulau, lintas negara dan lintas benua. Ada ribuan pendengar kami di dunia cyber yang selalu mengakses website kami.

 
Data Perusahaan

 


Badan Penyelenggara : PT. Radio Suara Sejahtera Padang
Nama Station : Respon Radio
Frekuensi : 93.0 FM
Station Manager : Yusuf M.
Penanggung Jawab Harian : Yusuf M.
Call Slogan : Radio Keluarga Anda dan Radio Peduli Bencana
Daya Pancar : 2,5 KW
Jam Siaran : 05.00 - 24.00 WIB
Format Musik : Easy Listening
Usia Pendengar : 20 - 50 tahun
    (Perempuan 60% dan Laki-laki 40%)
Radius Pancar : 70 – 75 KM 2
Positioning : Keluarga dan Radio Peduli Bencana
Alamat Studio : Kompleks Ruko Pasar Grosir/Baru
    Jl. Padang – Bukit Tinggi KM. 23 No. 23
    Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai
    Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat
Telp / Fax :

(0751) 484648 (Office)

   

(0751) 483977, (0751) 4416171 (Studio)

Contact Person : Yusuf M (085921353377)
     

 
 
History of Padang     
Padang's Culiner     
Padang's Tourism Objects