Senam Sehat Pemilu 2024: Suahatri Bur Dorong Sosialisasi untuk Capai Target Partisipasi 80%

PADANG PARIAMAN – Senam Sehat Pemilu 2024 di Kabupaten Padang Pariaman menjadi momentum penting bagi kesehatan masyarakat sekaligus kesadaran akan keberlangsungan demokrasi. Pada kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati pada Minggu, 28 Januari 2024, Bupati Suahatri Bur memberikan penekanan khusus terkait peningkatan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat, dengan harapan dapat mencapai target partisipasi sebesar 80%.

Bupati Suahatri Bur menyampaikan bahwa senam sehat ini bukan hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga simbolisasi dari bagaimana masyarakat yang sehat dapat menciptakan Pemilu yang sehat, cerdas, dan berkualitas. Kesehatan masyarakat menjadi kunci dalam menjaga kualitas pelaksanaan Pemilu, di mana masyarakat yang sehat cenderung lebih aware terhadap hak-hak politiknya.

Baca Juga : Mahyeldi Dorong Nelayan Sumbar Manfaatkan Gerai Terpadu Perizinan Kapal Perikanan: Memudahkan dan Cepat

Dalam sambutannya, Bupati Suahatri Bur menegaskan bahwa pencapaian target partisipasi pemilih sebesar 80% bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Hal ini, menurutnya, sangat tergantung pada intervensi dan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak terkait. Kunci keberhasilan terletak pada bagaimana semua pihak dapat memengaruhi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilihnya.

“Delapan puluh persen itu bukan hal yang mustahil, bisa kita wujudkan. Capaian target tersebut tergantung intervensi dan sosialisasi yang dilakukan, bagaimana kita mempengaruhi semua pihak,” tegas Suahatri Bur.

Senam Sehat Pemilu 2024: Suahatri Bur Dorong Sosialisasi untuk Capai Target Partisipasi 80%

Bupati juga memberikan harapan kepada penyelenggara Pemilu, khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan stakeholder lainnya. Untuk terus melakukan sosialisasi hingga hari pemungutan suara. Mengingat masih ada waktu, Bupati Suahatri Bur mendorong agar pihak penyelenggara dapat mendatangi berbagai lapisan masyarakat. Memberikan informasi, dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga : SMA Terbaik di Sumatera Barat Menurut LTMPT 2022

“Saya berharap kepada penyelenggara masih banyak waktu untuk bersosialisasi, pergi ke kantong-kantong masyarakat, sampaikan kepada calon pemilih untuk meluangkan waktu datang ke TPS, sehingga nanti tidak ada orang Padang Pariaman yang tidak menggunakan hak pilihnya,” tandasnya.

Sementara itu, ketua KPU Padang Pariaman, Zainal Abidin, sebagai pelaksana kegiatan. Memastikan bahwa semua tahapan penyelenggaraan Pemilu telah berjalan dengan baik. Ia menekankan bahwa dukungan dari seluruh pihak, termasuk unsur pemerintah dan stakeholder, sangat penting dalam menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Kegiatan senam sehat ini juga dijadikan sebagai salah satu tahap sosialisasi. Dengan pesan bahwa meskipun terdapat perbedaan pilihan politik, masyarakat diharapkan tetap kompak dan bersatu. Zainal Abidin berpesan, “Walaupun ada perbedaan pilihan, pesan kami kita tetap kompak dan bersatu.”

Baca Juga : Sukses Bedak Dingin Minang: Dukungan UMKM oleh Pemerintah Nagari

Acara Senam Sehat Pemilu 2024 dihadiri oleh berbagai pihak. Termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, perwakilan Dandim 0308, Wakapolres Padang Pariaman, perwakilan Kapolres Pariaman, Plh Sekretaris Daerah, Ketua KPU beserta jajaran, ketua Bawaslu, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Padang Pariaman, serta perwakilan dari partai politik dan undangan lainnya. Puncak acara ditutup dengan pengundian kupon dan pemberian hadiah kepada peserta yang beruntung. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah positif dalam mencapai target partisipasi pemilih yang diharapkan.(*)

Buka chat
1
Scan the code
Hello 👋
Apa yang dapat kami bantu?